29 June 2010

Paper Review

Juragan: "Gimana paper ini menurut lu?"
Gua: "Yah, hasil keren, mantap, tapi caranya ampas, dapet yang bagus gara2 hoki doang"

(boleh dibaca, boleh diskip) >> dia mau cari nilai maksimum dari sesuatu, caranya brutal, ngambil angka sembarang dicoba satu2, sampai ga bisa nemu hasil yang lebih baik >> kalau gua bilang ide ini ke bos gua, pasti gua langsung dimarahi di tempat..

Juragan: "Iya, pertama kali gua baca juga ni paper sampah"
Gua: "Err.."
Juragan: "Tapi dia ngutip paper gua dua.. jadi gua nanti recommend biar paper ini diterima aja deh. pendek ini, buat ngabisin 3 halaman jurnal doang si gpp la.. cincai"

>> Bagi kami di dunia riset, salah satu parameter kerjaan kita menarik atau gak adalah berapa banyak kutipan (citation) dari paper yang udah kita publish dari orang2. Semakin banyak kutipan, berarti paper kita semakin keren.. semakin menarik.. semakin berpengaruh.. entah itu baik atau buruk, yang pasti paper2 ini sudah berpengaruh besar buat gua (for snatching my youth, quote by PY)

~AYS~
merenungtentangmasadepan

No comments:

Post a Comment